//
you're reading...
Airlines Business, News Comment

Tidak Kompak Antara Dirjen Perhubungan Udara & PresDir Lorena Airways

Terkadang jika situasi sudah mendesak kekompakan antar pemain susah untuk dipertahankan, hal ini terlihat dari kepanikan Lorena Airlines sebagai “Perusahaan” dalam menghadapi tuntutan dari pemerintah untuk secepatnya melakukan pengadaan pesawat (berita dapat dilihat di “Beli atau Sewa Pesawat Laik Terbang Mahal yah ???”) dengan Dirjen Perhubungan Udara.

Seperti diberikan oleh detik.com dibawah ini,

lorena.jpg

 

PresDir Lorena Airlines bilang kalau AOC (Aircraft Operation Certificate) sudah mereka pegang, sedangkan Dirjen Perhubungan Udara bilang kalo AOC Lorena Airlines belum keluar.

So mana yang benar nih ? kayaknya sih sudah keluar duluan sebelum pesawatnya mereka adakan, cuman masih confidencial, yah nggak ? Kok antara pengusaha dan pemberi ijin nggak kompak sih ? Pasti ada apa-apa yah?

Kalau pun sudah keluar yah seharusnya PresDir Lorena Airlines nggak usah bilang kalo AOC nya sudah keluar, kan jadi lucu dimata publik. Lah wong pesawatnya belum ada apa yang mau diperiksa untuk AOC, jika sudah ada masa sih secepat itu dilakukan pemeriksaan, jika benar pemeriksaan dilakukan dengan terburu-buru oleh Dirjen Perhubungan, wah jangan-jangan pesawat yang dibeli oleh Lorena tidak diperiksa dengan cermat.

Saya hanya berharap jangan sampai ada kecelakaan pesawat terbang lagi di Indonesia mulai dari sekarang, tolong para pemengang control kelaikan pesawat yakni dephub melakukan pekerjaannya dengan benar dan teliti, jangan sampai merugikan masyarakat Indonesia.

 

About chandil

Just an ordinary person who want to conquer the world

Diskusi

5 thoughts on “Tidak Kompak Antara Dirjen Perhubungan Udara & PresDir Lorena Airways

  1. saya termasuk kenal pribadi Ibu Eka (owner PT. Eka Sari Lorena Airlines). Saya pikir beliau terlalu cepat mengambil keputusan untuk mempublikasikan Lorena Air.
    Masyarakat membutuhkan bukti bukan janji.

    Posted by fadli | Juli 13, 2007, 5:24 am
  2. saya pikir kita belum bisa menilai hal yg belum kita lihat spt halnya Lorena,jadi sy masih berharap lorena bisa memberikan servis/pelayanan thd publik pengguna jasa transportasi udara melebihi dari maskapai yg sudah “ada” dan sudah bisa kita nilai tentunya.
    publik hanya bisa menilai mana yang lebih “baik” walaupun yang lebih baik masih kurang peka thd safety regulation.
    Satu hal lagi bahwa tidak dipungkiri bahwa kata “baik” tanpa disadari menurut publik saat ini adalah yang penting MURAH..
    Low cost career=low profit=low control=low safety=HIGH DEMANDS is it ironic????

    Posted by prie | Agustus 23, 2007, 7:22 am
  3. saya mo nyoba naik maskapai ini begitu ia sudah resmi terbang. bagaimana taste maskapai yang dikelola SDM yang selama ini bertahun-tahun jadi pengusaha bus. :))

    Posted by arif | Agustus 30, 2007, 5:46 am
  4. maaf mas arif,saya pikir bukan masalah sebagai operator bus.. karena keduanya sama2 alat transportasi. tp memang utk regulasi lbh banyak ditransportasi udara. pada dasarnya sama saja! safety control tetap harus diurutan puncak baru diikuti oleh servis/pelayanan mulai dari pre flight,in flight sampai dengan post flight.. dan juga harus ditopang dgn manajemen yang baik pula,krn selama ini masih bnyk airlines yg hanya berorientasi pada load factor tanpa diimbangi sdm dan manajemen yg baik,menurut pribadi sy jika load factor tinggi HARUS diikuti dgn SDM dan Manajemen yg baik dan sehat!
    contohnya,semua orang mengetahui maskapai mana yg tiketnya murah,tapi pada saat ingin Refund harus melalui proses yg sgt rumit dgn waktu yg tdk pasti..apakah itu suatu konsekwensi dari tiket murah??? TIDAK!!! walaupun tiket itu murah, maskapai tsb WAJIB memberikan pelayanan yg terbaik kepada penumpangnya selama tidak menyalahi aturan2 dari maskapai tsb. jadi kesimpulannya saya mengharapkan ada suatu maskapai yang benar2 sempurna dan memberikan jaminan keselamatan penerbangan(walaupun semua ada di tangan Allah Swt) juga pelayanan yang lebih baik.
    trimakasih

    Posted by prie | September 4, 2007, 8:40 am
  5. aduh udah di pertengahan tahun 2009 gmana eh…..
    masak kalah ama linus airways …..
    tolong donk buktinya ….
    jangan lemah … maju terus

    thanks

    Posted by sonnie zulkarnain | September 15, 2009, 11:03 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: