//
you're reading...
Business Review, Enterpreneurship, Knowledge, Marketing Review

Kata2 Ampuh yang Sering di Ucapkan Sales

Jika kita simak pembicaraan seorang sale, maka ada beberapa kata yang sering mereka gunakan dalam berdiskusi, bernegosiasi, ataupun dalam menawarkan sesuatu kepada pihak Customer, beberapa diantaranya adalah sbb:

1. Baik Pak/Bu

Biasanya kata-kata ini digunakan untuk menghormati si customer dimana si Sales sudah mengerti dengan informasi yang telah diberikan oleh si customer.

Contoh :

“Baik Pak/Bu, nanti akan segera kami koordinasikan”
“Baik Pak/Bu, saya akan segera laksanakan apa yang telah menjadi tugas saya”
“Baik Pak/Bu, saya mengerti”

2. Terima Kasih Pak/Bu

Biasanya kata-kata ini digunakan untuk menjunjung tinggi atas effort yang telah diberikan si Customer kepada si Sales

Contoh:

“Terima Kasih pak/bu, atas kritik nya yang sangat membangun”
“Terima Kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami”
“Terima Kasih banyak atas kerjasamanya selama ini”

3. Maaf Pak/Bu

Biasanya kata-kata ini digunakan oleh Sales jika ia ingin memperoleh apa yang mereka inginkan dengan cara membuat sang customer merasa tidak enak hati dan ber-empati.

Contoh :

“Maaf pak/bu, apakah saya menggangu waktu bapak saat ini”
“Mohon maaf pak/bu atas kejadian kemarin, saya berharap kedepannya hal tersebut tidak terulang kembali”
“Mohon maaf pak/bu, bukan maksud saya untuk menggurui bapak/ibu, tetapi menurut hemat saya produk tersebut sangatlah bermanfaat,…….”

Kata-kata yang digunakan si Sales biasanya adalah kata-kata yang berartikan positif seperti contoh lainnya adalah, bagus, baik, dan setuju. Tujuannya adalah si Customer akan terbawa kepada hal-hal positif terhadap produk atau informasi yang diberikan kepada si Customer.

Silahkan anda simak pembicaraan Sales dalam berdiskusi atau berkomunikasi dengan kita, terbukti tidak…..? Silahkan dicoba….

About chandil

Just an ordinary person who want to conquer the world

Diskusi

5 thoughts on “Kata2 Ampuh yang Sering di Ucapkan Sales

  1. menarik perhatian orang yang dituju dengan cara yang sales perkirakan disukai oleh orang yang dituju adalah cara sales mendapatkan perhatian.
    dengan penyusunan kalimat yang baik, nada bicara yang sesuai, menciptakan waktu yang tepat dan bahasa tubuh yang jelas merupakan sesuatu yang harus dikuasi oleh seorang sales.

    Posted by herdiman | Maret 27, 2008, 4:53 pm
  2. yuppp….. setuju, respect thd customer memang satu cara yg bagus, gak asal kecap doang… gw plg ogah ketemu sales yg udah salah, memaksakan produk, and setelah deal gak bertanggung jawab!!!

    Posted by plastick | April 5, 2008, 3:15 am
  3. Yup setuju.. itu memang sales banget ..

    Posted by aororaoperations | Juli 23, 2008, 5:00 am
  4. aha…
    tapi kayanya sekarang kata2 itu udah gak lazim lagi di pakai,karena kebanyakan para customer tidak suka dengan kalimat yang bertele2,,saya harap ada kata2 lain yang lebih menarik minat Si Customer…

    Posted by Cicha Koeshendratmo | Juli 26, 2008, 8:57 am
  5. sekarang sudah tahun 2010 apakah kata2 tersebut masih lazim di gunakan🙂
    kebetulan saya baru mulai terjun di dunia makerting…

    Posted by butikonline83 | Mei 7, 2010, 3:09 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: